Peminat Vaksinasi Meningkat, Stok Vaksin Covid-19 Tabalong Sempat Kosong
Oleh Muhammad Mochlis pada Jumat, 02 Juli 2021

TABALONG – Antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi covid-19 di Tabalong, meningkat drastis. Tepatnya pada 29 juni 2021, vaksinasi covid-19 wilayah terngah Tabalong yang dipusatkan di rumah sakit Usman Dundrung didatangi banyak warga yang ingin mendaptkan vaksin tersebut.

Namun sayang, tak sedikit masyarakat yang tak mendapatkan vaksin lanatan petugas kehabisan stok vaksin di instalasi gudang farmasi Tabalong. Petugas pun menjadwalkan ulang calon penerima yang kali ini tidak kebagian vaksin.

Juru bicara pelaksana vaksinasi covid-19 Tabalong, Gusti Judid Ihsan Permana menyampaikan, sebelumnya pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak provinsi untuk menambah stok vaksin untuk Tabalong. Sedangkan vaksin sendiri akan dikirim pihak provinsi pada 30 juni 2021.

“ Alhamdulillah untuk pelaksanaan vaksin ini progressnya semakin meningkat, kemudian juga masyarakat sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi covid 19, untuk hari ini kita dari tim pelaksanaan vaksin sedang mengambil kembali vaksin di provinsi karena tingginya minat masyarakat ini stok kita menipis, jadi sbelum stok habis kita mengambil stok baru di Banjarmasin.” Kata Gusti Judid Ihsan Permana – Jubir Pelaksana Vaksinasi Covid 19 Tabalong.

Meski sempat kecewa, namun tak menyurutkan niat masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin ini. Mereka pun mengaku akan kembali mendapatngi pusat pelayanan kesehatan, untuk mengikuti vaksinasi, sesuai waktu yang dijadwalkan petugas.

“kalau kecewa sih mungkin ada yak arena sudah ngantri lama, sudah menunggu kan ternyata kouta vaksin nya habis, missal ada kota vaksin lagi, mungkin saya bisa ikut lagi mendapatkan kouta selanjutnya.” Kata Fadlan –  Calon Penerima Vaksin, Judul Sot Fadlan.

Seharusnya saya mendapatkan vaksin ya, ternyata .. ya kecewa sih pastinya soalnya, ya gak tersedia sih bagi saya, mungkin saya datang lambat, ginana juga gak tau, persediaan juga memang terbatas dan tidak sedikit yang gak vaksin hari ini.” Kata Taufani Firmansyah  –  Calon Penerima Vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi di rumah sakit usman dundrung ditargetkan untuk 300 orang per hari. Namun pada selasa 29 Juni, masyarakat yang datang untuk emndapatkan vaksin di lokasi ini melebihi target yang ditetapkan pemerintah, sehingga vial vaksin yang disediakan tidak mencukupi kebutuhan masyarakat yang datang. (Rangga).